Pemkot Siapkan Dua Lahan Parkir

INILAH.COM, Bandung – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung telah menyiapkan lahan parkir untuk menata pedagang kaki lima (PKL) Gasibu yang rencananya dipindahkan ke Jalan Wirayuda dan Japati, Minggu (3/6/2011)

“Sudah disiapkan ada lahan parkirnya, yaitu di Jalan Gagak dan sekitarnya serta Jalan Dipatiukur,” kata Kepala Dishub Kota Bandung Prijo Soebiandono kepada wartawan di sela acara ‘Kampanye Sekolah Sehat’ di SMAN 2 Bandung Jalan Cihampelas Kota Bandung, Kamis (23/6/2011).

Prijo menjelaskan, penyediaan lahan parkir tersebut untuk menghindari terjadinya kemacetan di kedua ruas jalan tersebut. Lahan parkir tersebut berada tidak jauh dari lokasi PKL Gasibu atau sekitar 100-200 meter.

“Arus lalu lintas harus lancar. Kita uji coba parkir tersebut. Baru dipermanenkan dan ditertibkan semua untuk tarif parkirnya seperti apa,” tandasnya.

PKL Gasibu memang ditargetkan mulai pindah ke Jalan Wirayuda dan Japati pada 3 Juli mendatang. Dari 4.300 PKL yang telah didata, hanya 3.591 PKL yang berasal dari Kota Bandung. PKL yang berasal dari luar kota otomatis tidak boleh berjualan di kedua ruas jalan tersebut.

Kedua ruas jalan tersebut hanya dapat menampung 1.500 PKL. Untuk itu, waktu berjualan para PKL akan dibagi dalam dua kelompok, yaitu kelompok A dan B.

Kelompok A dijadwalkan berjualan pada minggu pertama dan ketiga. Sementara kelompok B berjualan di minggu kedua dan keempat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s