Sistem Parkir di Bandara Soekarno-Hatta Masih Semrawut

TANGERANG – Sistem parkir di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, amburadul. Tidak adanya batasan dan aturan antara pengunjung dan jasa ojek membuat parkir bandara menjadi salah satu penyebabnya.

Banyak ojek dan taksi yang masuk tanpa dikenakan parkir. Sementara pengunjung bandara harus masuk area parkir dan membayar retribusi parkir. Banyaknya pengunjung membuat area parkir sesak dan saling berebut.

Di Terminal I Bandara misalnya. Ada jalur khusus untuk pengojek yang menawarkan jasa. Sedang untuk pengunjung, harus lewat satu pintu. Bahkan, di area parkir ini banyak helm pengunjung yang hilang dan tidak ada ganti rugi dari penjaga.

“Kalau pakai helm bagus lebih baik dititipkan dan jangan ditinggal di motor. Sebab di sini sering terjadi kehilangan,” kata Satpam yang enggan menyebutkan nama, Rabu (2/3/2011).

Hasan, pengunjung Bandara Soekarno Hatta mengatakan, Angkasa Pura II sebagai pengelola hanya ingin mencari untung saja. Mereka tidak mau bertanggungjawab terhadap kehilangan barang milik pengunjung.

“Dalam kartu parkirnya jelas, AP II tidak bertanggung jawab terhadap kehilangan dan kerusakan kendaraan pengunjung. Hak-hak pengunjung untuk mendapatkan rasa aman dan nyaman diabaikan,” terangnya.

Di Terminal II lain lagi. Jasa ojek bisa masuk lewat pintu parkir dengan bebasnya. Karena banyak loket parkir yang kosong dan tidak dijaga. Sedang di Terminal III jaksa taksi banyak menumpuk dan menimbulkan pemandangan tidak ubahnya terminal bus. Sementara itu, pihak AP II masih belum ada yang bisa dihubungi terkait amburadulnya sistem parkir itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s